Pusat Berita

/
/
/
Setengah dari petani tidak membakar batu bara untuk pemanasan di musim dingin

Pusat Berita

Setengah dari petani tidak membakar batu bara untuk pemanasan di musim dingin

[Gambaran Umum]Sekali waktu, pemanasan di musim dingin di daerah pedesaan terutama mengandalkan metode lama seperti pembakaran kayu dan pembakaran batu bara. Karena polusi berat dan alasan lain, metode ini secara bertahap akan "dihilangkan".

Setengah dari petani tidak membakar batu bara untuk pemanasan di musim dingin

[Gambaran Umum]Sekali waktu, pemanasan di musim dingin di daerah pedesaan terutama mengandalkan metode lama seperti pembakaran kayu dan pembakaran batu bara. Karena polusi berat dan alasan lain, metode ini secara bertahap akan "dihilangkan".

Detail

Sekali waktu, pemanasan di musim dingin di daerah pedesaan terutama mengandalkan metode lama seperti pembakaran kayu dan pembakaran batu bara. Karena polusi berat dan alasan lain, metode ini secara bertahap akan "dihilangkan".

Sebelumnya, "Rencana Pemanasan Bersih Musim Dingin Provinsi Shandong (2018-2022)" yang dikeluarkan oleh Shandong menyebutkan bahwa pada dasarnya akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk membangun pola pengembangan baru pemanas terpusat di daerah perkotaan, diversifikasi pemanas di desa dan kota, dan lebih bersih. pemanasan di provinsi. "Rencana Kerja Pemanasan Bersih Provinsi Shandong 2019" menunjukkan bahwa pada tahun 2019, kota-kota provinsi (kota kabupaten) menambahkan 73.203.400 meter persegi area pemanas bersih, dan 885.900 rumah tangga di daerah pedesaan.

Menurut statistik, energi pemanas Shandong sebagian besar berbahan bakar batu bara. Pada akhir tahun 2017, konsumsi batubara pemanas provinsi adalah sekitar 43 juta ton, di mana sekitar 10 juta ton batubara yang tersebar digunakan untuk pemanasan, terutama di daerah pedesaan; pemanasan konsumsi gas alam Sekitar 2,0 miliar meter kubik. Konsumsi energi komprehensif rata-rata untuk pemanasan di daerah perkotaan adalah sekitar 18,0 kg batu bara standar per meter persegi, dan di daerah pedesaan sekitar 24,0 kg batu bara standar per meter persegi.

Dalam beberapa tahun terakhir, untuk meningkatkan kualitas lingkungan atmosfer dan memenuhi kebutuhan pemanasan bersih pengguna, Shandong telah mempercepat penggunaan bersih batu bara dan sumber energi tradisional lainnya sambil secara aktif mempromosikan penggantian energi bersih seperti gas alam, listrik listrik, dan energi terbarukan. Pemanasan bersih di daerah perkotaan dan pedesaan telah berkembang pesat. Di antara mereka, pemanasan bersih energi biomassa mengacu pada penggunaan berbagai bahan baku biomassa dan bahan bakar padat, gas, dan cair yang dibentuk oleh pemrosesan dan transformasi, dan peralatan khusus untuk mencapai pemanasan bersih, termasuk panas dan daya biomassa yang memenuhi emisi perlindungan lingkungan yang sesuai. persyaratan, boiler Biomassa, kompor cetakan biomassa, dll.

Kabupaten Yangxin mulai mengeksplorasi jalur pemanasan biomassa bersih di daerah pedesaan pada tahun 2017. Tahun ini, Yangxin baru saja mempromosikan 20.672 kompor biomassa, dan hampir 47.000 petani menggunakan biomassa untuk pemanasan. Selain 13.000 rumah tangga yang menerapkan reformasi "batubara-ke-gas" dan "batubara-ke-listrik" pada tahun 2017, setengah dari petani di Yangxin tidak akan membakar batu bara untuk pemanasan musim dingin ini. Setelah tiga tahun eksplorasi, pengalaman apa yang telah Yangxin coba dan masalah apa yang masih dihadapi?

Setelah eksplorasi, ada tiga metode utama untuk pemanasan bersih energi biomassa di Kabupaten Yangxin:

Gao Binghai mengatakan bahwa pemerintah mensubsidi 2.000 yuan untuk kompor, dan umumnya kompor tidak membutuhkan biaya. Pemerintah mensubsidi 600 yuan per ton pelet, dan batasnya adalah 2 ton per rumah tangga per musim dingin; penduduk desa membayar 500 yuan per ton. Tahun lalu, tidak lebih dari 80 rumah tangga di desa yang membakar lebih dari 2 ton. 1.000 yuan per musim dingin sudah cukup untuk membakar.

Manajer umum Perusahaan Biomassa memperkenalkan bahwa dengan pemanasan biomassa “terdistribusi” dari “bahan bakar biomassa + kompor khusus”, Kabupaten Yangxin merenovasi lebih dari 1.000 rumah tangga pada tahun 2017, mempromosikan 18.771 rumah tangga pada tahun 2018, dan mempromosikan 20.672 rumah tangga tahun ini. Berbeda dari "kompor kering" yang digunakan pada tahun-tahun sebelumnya, lebih dari 70% petani memasang "pemanas air" dengan radiator tahun ini.

Pada tanggal 17 Oktober, suatu Biomass Energy Technology Co., Ltd. (selanjutnya disebut sebagai "Perusahaan Biomassa") di Kabupaten Yangxin, yang terletak di Zona Pengembangan Ekonomi Yangxin, sedang sibuk. Mesin-mesin meraung di sebelah "tumpukan kayu bakar" yang seperti bukit. Cabang kering dan limbah kayu dihancurkan, dikeringkan, dan diekstrusi untuk membentuk partikel biomassa dengan ukuran dan ketebalan puntung rokok. Gao Binghai, direktur Komite Desa Desa Fanjia, Kecamatan Jinyang, dan tiga orang lainnya pergi ke perusahaan biomassa untuk "menonton material" dan menguji pembakaran. Gao Binghai mengatakan bahwa kompor biomassa Fanjiacun diganti tahun lalu. "Kompor mudah terbakar, bersih, hangat, dan hemat."
Di Desa Zhanggufeng, Kota Sungai, ruang ketel dan pipa pemanas hitam di jalan utama sangat mencolok. Rumah tanah "hijau di satu sisi" milik penduduk desa Huang Yuzhi yang berusia 70 tahun memiliki 1 set radiator di kamar tidur dan 2 set di aula utama. Dia mengatakan bahwa pemanas dinyalakan tahun lalu, dan suhu di ruangan itu 19°C pada malam hari. Kang belum dipesan, selimutnya disingkirkan, dan sweternya cukup untuk dipakai di rumah. Biaya pemanasan adalah 600 yuan untuk kelompok pertama, 200 yuan untuk setiap kelompok di atas kelompok kedua, dan 1.000 yuan untuknya. Di masa lalu, membakar batu bara akan menelan biaya 1.500 yuan per musim dingin.

Pemanasan biomassa "terdistribusi" dengan "bahan bakar biomassa + unit ketel" seperti Desa Zhang Gufeng memiliki 23 desa dan 3550 rumah tangga di Yangxin.
Sebuah perusahaan listrik bio-termal yang berlokasi di Kota Wendian, menggunakan residu tongkol jagung dari produksi furfural dan xilosa untuk menghasilkan listrik. La

Kata Kunci:

Scan QR Code dan lihat dengan ponsel

Bacaan Terkait

  • Mobile Site Situs Seluler
Hak cipta Jiangsu Kingwood Industrial Co., Ltd.
www.300.cn IPv6 didukung